Charity Music Contest

Musik sudah menjadi makanan sehari-hari bagi hampir semua kalangan di dunia. Musik merupakan cabang seni yang paling banyak diminati pada zaman sekarang ini. Tak heran jika semakin banyak acara musik yang dibuat dan diselenggarakan untuk memuaskan para penikmati musik.

Salah satu acara yang dilangsungkan pada 6 Juli 2019 ini di beri nama “Charity Music Contest” dengan tema With Singing We Sharing. Acara ini merupakan tugas besar dari program kerja Departemen Ekspansi, yaitu Training Organization kepada khususnya mahasiswa matematika angkatan 2018.

Berdasarkan temanya, acara ini bukan hanya sekadar kontes musik biasa, salah satu dari rangkaian acaranya adalah Bakti Sosial, yang diadakan tepat satu hari sebelum acara inti Charity Music Contest. Tujuannya untuk bersilaturahim bersama anak-anak Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah yang berlokasi di daerah Pondok Petir, Bojongsari, Depok.

Dan di hari selanjutnya yaitu Sabtu tanggal 6 Juli 2019, masuklah ke acara inti dari Charity Music Contest tersebut, yaitu lomba musik/bernyanyi yang di ikuti oleh 14 peserta dari berbagai universitas maupun sekolah. Dimulai dari pembukaan oleh MC, sambutan-sambutan, serta pengenalan dewan juri. Acara berlangsung meriah hingga akhir, dengan diselingi penampilan tari tradisional oleh salah satu mahasiswa matematika. Pembagian hadiah kepada juara serta sesi foto bersama juara menjadi penutup rangkaian acara Charity Misic Contest. Adapun berikut harapan dari selaku ketua pelaksana, Renaldy Indra, atas terselenggaranya acara ini:

“Harapannya semoga untuk orang lain yang ingin mengadakan acara dalam bentuk apapun tidak melupakan orangorang yang juga sebenernya membutuhkan”.