HIMATIKA UIN Jakarta Adakan Malam Keakraban untuk Mahasiswa Matematika

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan malam keakraban (Makrab) untuk mahasiswa/i matematika angkatan 2018 di Villa Tambunan Puncak Bogor pada 5-7 September lalu. Kegiatan ini juga dinamakan Teladan Organisasi dan Regenerasi Mahasiswa Matematika (TEOREMA).

Tidak hanya untuk mahasiswa angkatan 2018, dosen dan alumni jurusan matematika UIN Jakarta juga ikut serta dalam kegiatan ini. Oleh karena itu kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara mahasiswa/i dengan alumni Matematika Fakultas Sains dan Teknologi.

Teorema ini untuk memperkenalkan jurusan matematika khususnya HIMATIKA lebih dalam kepada angkatan 2018, dan sebagai tempat sharing cerita dan pengalaman dosen maupun alumni, dan juga salah satu alur kaderisasi di HIMATIKA” ujar Panji Reza Pratama, ketua pelaksana TEOREMA 7.

TEOREMA ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan rasa kekeluargaan mahasiswa/i baru matematika. Serta meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai kepemimpinan dan berorganisasi.

Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satu rangakaian acara dalam TEOREMA ini adalah pengabdian kepada masyarakat, dimana mahasiswa turun dan melihat langsung keadaan masyarakat serta memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi dengan kemampuan yang mereka miliki.

Selain untuk mencapai tujuan diatas, TEOREMA juga sebagai sarana hiburan bagi mahasiswa/i. Dalam rangkaian acaranya, terdapat games untuk mahasiswa, dimana games ini dibuat sedemikian rupa guna melatih kerjasama dan kekompakan mahasiswa.