Never Give Up

Halo everyone !

Siapa disini yang pernah punya fikiran buat ‘menyerah’?

Ayoo bangkit, never give up !

Terkadang hidup tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Banyak impian yang harus diwujudkan, namun realitanya tidak mudah untuk direalisasikan. Disaat itulah fikiran ingin ‘menyerah’ itu terkadang hadir.

Tidak ada yang instan memang,  kita butuh ‘proses’ untuk mencapai apa yang kita tuju. Dan ketika menemui jalan buntu, jalan satu-satunya adalah berbalik arah lalu mencari jalan lain. Jangan hanya berdiam diri meratapi jalan yang tidak lagi bisa kita lalui. Anak panah pun butuh mundur sedikit bukan untuk melesat lebih jauh?

Didalam proses, pasti akan ada ‘kegagalan’. Banyak diantara kita ketika mendapatkan kegagalan, langsung down dan ingin menyerah. Padahal, kegagalan bukan alasan untuk kita menyerah. Kegagalan itu guru terbaik dalam berproses. Karena kegagalan membuat kita mengevaluasi diri dan mengajarkan hal-hal yang tidak kita ketahui sebelumnya, agar kedepannya bisa lebih baik.

Kalau kita lebih memilih untuk menyerah, ingatlah waktu terus berjalan, hari-hari terus berlalu. Menyerah bukanlah solusi ketika menghadapi kegagalan. Semua orang punya jatah gagalnya masing-masing. Habiskan jatah gagal kita, agar tidak ada alasan lagi mengapa kita gagal.

Ada beberapa quotes yang bisa menginspirasi kita nih, yaitu

  1. Hambatan tidak bisa menghentikan anda. Masalah tidak bisa menghentikan anda. Orang lain tidak bisa menghentikan anda. Hanya anda yang bisa menghentikan anda” –Jeffry Gitomer

Pilihan ada ditangan kita. Tidak ada yang bisa menghentikan kita selain diri kita sendiri. Jadi, jika kita tidak bisa meraih mimpi yang kita harapkan, itu karena pilihan kita untuk berhenti berusaha menggapainya. Hidup memanglah pilihan, semua tergantung diri kita sendiri. Maka pahamilah apa yang kita harapkan, agar tidak mudah untuk menyerah.

  1. Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan.” –Mario Teguh

Ketika kita terlalu takut untuk menemui kegagalan, itu artinya kita tidak mau banyak belajar. Karena gagal itu sebuah pelajaran. Pelajaran yang mengajarkan kita untuk lebih berusaha dalam meraih impian kita.

  1. Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi” – Najwa Shihab

Mimpi bukan hanya sekedar diimpikan, tetapi harus mencoba untuk diwujudkan. Hadirkan selalu semangat dalam diri kita. Karena ketika jatuh, kita perlu semangat untuk bangkit dan terus berjuang. Cara agar terus semangat adalah ingatlah alasan kenapa kita memulai semuanya.

 

  1. Kelemahan terbesar kita adalah saat menyerah. Cara pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi” –Thomas Alva Edision

Kita tidak boleh ragu untuk mencoba. Dengan mencoba kita bisa memilih jalan yang baik, yang mampu mengantarkan kita pada tujuan. Jika tidak bisa dengan cara A, maka pakai cara B. Jika tidak bisa cara B, pakai cara C, dst. Karena mereka yang mau mecoba, maka mereka yang akan mendapatkan kesempatan lebih besar. Jangan mau jadi apa adanya kita, tetapi jadilah lebih baik dari sebelumnya.

  1. Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkaya, dan bekerjalah yang membuat kita berharga.” –Abdurrahman Wahid

Kita memang perlu merenung sebentar untuk memulai kembali. Tetapi, jangan terus meratapi keadaan dan menyesali nasib. Karena itu tidak akan merubah apapun. Bangkitlah dan teruskan perjuangan, karena mimpi-mimpi menunggu kita untuk mewujudkannya.

NEVER GIVE UP BECAUSE GREAT THINGS TAKE TIME 😊

SEMANGAAAT !!!

 

Penulis : Ninda Rizky Nuraeda (Club Writer)