One Night with Himatika

Kegiatan One Night diselenggarakan selama 2 hari 1 malam, yaitu pada tanggal 14 – 15 September 2019 di Villa Kayu Depok. Kegiatan One Night ini dihadiri para pengurus himpunana matematika dan Badan Pertimbangan Organisasi himpunan matematika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2019/2020. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan tanggung jawab dan menciptakan atmosfir kekeluargaan di himpunan matematika.

 

Pada hari pertama para pengurus HIMATIKA yang mengikuti One Night berangkat bersama dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menuju Villa Kayu Depok, sesampainya disana para pengurus langsung mengikuti rangkaian acara yang diawali pembukaan oleh ketua pelaksana, Reza Khaerul Ikhsan, dan ketua Himatika, Mafuh Mashuri. Dilanjutkan bermain games pada siang hari lalu melakukan sharing-sharing departemen di sore hari dengan kelompok yang telah ditentukan. Setelah itu pengurus melaksanakan shalat magrib berjamaah, yasinan bersama dan langsung dilanjut dengan shalat isya berjamaah. Kemudian makan malam bersama dengan lauk sesuai penghasilan koper ransel yang sudah diraih di setiap departemen. Saatnya acara inti dimulai, yaitu evaluasi setengah kepengurusan Himatika, dimana tempat para pengurus mengemukakan pendapat-pendapatnya tentang Himatika dan mencari solusi-solusi dari persoalan yang ada selama ini. Setelahnya para pengurus menonton video kesan pesan dari alumni dan pengurus yang sudah pernah menjabat di Himatika lebih dulu. Acara dilanjut dengan bersih-bersih dan istirahat.

 

Di hari kedua pengurus malaksanakann shalat subuh, kemudian bersama-sama senam pagi di lapangan depan villa. Tak lama setelah itu, pengurus bermain rangkaian games yang telah disiapkan dengan seru dan bersemangat. Dilanjutkan dengan bersih-bersih karena games sebelumnya merupakan games kotor-kotoran. Setelah bersih-bersih semua pengurus berkumpul di aula bawah untuk mengikuti akhir rangkaian acara, yaitu pengumuman rewards bagi kelompok terbaik dan sesi tukar kado. Lalu semua perngurus dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.