PBAK 2021

Jumat, 27 Agustus 2021 HIMATIKA berhasil mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Prodi Matematika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini dihadiri 141 peserta dalam rangka sosialisasi budaya akademik dan kemahasiswaan untuk mahasiswa baru angkatan 2021 yang  berjumlah 81 mahasiswa. Acara ini dipandu oleh MC, yaitu Saudari Tamara Amelia Emaras, dilanjutkan dengan video pengenalan profil UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan pembacaan tilawah oleh Saudara Haickal Akbar serta saritilawah oleh Saudari Seftia Riyani. Kegiatan ini juga disambut hangat oleh Kepala Prodi Matematika, Ibu Dr. Suma’inna, M.Si., Ketua Himatika, Saudara Fadlan Bima Hermawan, dan Ketua Pelaksana PBAK Matematika 2021, Muhammad Misbah Effendy.

Puncak kegiatan ini adalah penyampaian materi dari Ibu Dr. Suma’inna, M.Si mengenai pengenalan program studi Matematika, Bapak Ary Santoso, S.Stat., M.Si mengenai prospek kerja di Matematika, Saudara Fadlan Bima Hermawan mengenai pengenalan himpunan, dan Bapak M. Irvan Septiar Musti, M.Si mengenai metode belajar efektif di perguruan tinggi.

   

Untuk melatih pengetahuan mahasiswa baru dalam kegiatan tersebut juga diadakan soal pilihan ganda yang telah disediakan panitia dengan waktu yang sudah ditentukan dalam bentuk Google Form.