Klo buat pkl anak matematika bagusnya dimana ya ?

297 viewsSeputar Perkuliahan
0
0 Comments

Assalamualaikum wr wb mau nanya nih kira kira klo buat anak matematika bisa pkl di tempat apa ya ? soalnya saya denger dari temen ama keluarga ada beberapa tempat pkl yang sehari – harinya itu kurang produktif bahkan gak ngapa – ngapain. Kira kira ada tips gak ya buat nyari tempat pkl atau gimana caranya biar pkl bisa produktif dan efektif ?

Answered question
Add a Comment
0
Just a stranger (anonymous) 1 Comment

Waalaikumsallam wr wb dapet pengalaman dari temen aja sih buat masalah produktif atau nggaknya kembali lagi ke persepsi dan apa yang pengen di capai dari PKL ini, semisal contoh dari temen gw ini dia misalnya dapet tempat PKL yang emang kerjaannya cuma disuruh Motokopi – motokopi doang. Tapi ketika dia di posisi begitu apakah dia emang bener bener gak bisa berkembang ? Nah karena temen gw ini orangnya sabar dan pengen tauan dia deketin lah yang kakak mentor yang bisa dikatakan bertanggung jawab atas dia. Singkat cerita dia udah deket ama kakak mentor ini gak canggung lagi buat iseng nanya2 entah itu soal kerjaan kakaknya atau seputar dunia kerja. Usut punya usut karena dia orangnya sabar dan tanggung jawab atas semuat tugas sekecil apapun sama kakak mentornya itu dikasilah tawaran buat internship bahkan gak jarang buat kerja disana langsung. Moral dari cerita ini apa di dunia kerja (mungkin lebih tepatnya di dunia nanti setelah lulus) banyak banget yang di perhitungkan entah itu relasi dan kepercayaan dari employer, respect dan tanggung jawab terhadap pekerjaan seberapun kecilnya pekerjaan itu, seberapa besar keinginan buat berkembang dan masih banyak lagi. Nah semua itu mungkin bakal belum berasa bgt saat ini tapi pas nanti udah di lulus nyari kerjaan realitas dan ilmu atau pengalaman tadi bakal kepake banget nah salah satu cara biar kita bisa lebih peka dan paham akan realitas ini gimana ya lewat belajar dari PKL itu gitu.

Mungkin ini sekedar belajar dari pengalaman temen aja gak bermaksud menggurui atau apapun intinya apapun pekerjaannya selama dijalanin dengan maksimal dan kita jaga attitude dan respect terhadap orang orang disekitar kita serta selalu pegang mindset untuk berkembang dan berguna kapanpun dimanapun insyaallah kita bisa produktif.

Semangat PKL Nya Bro/Sis

Posted new comment

Memantapi

Add a Comment
You are viewing 1 out of 4 answers, click here to view all answers.
Write your answer.