Ramah Tamah 2021

Telah diselenggarakan acara Ramah Tamah oleh Himatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada Minggu, 12 September 2021 online via zoom, yang bertemakan “Membangun Relasi, Menguatkan Komunikasi, Mempererat Silaturahmi”. Acara berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.55 WIB. Rangkaian acara demi acara berjalan dengan lancar sesuai rundown yang sudah disiapkan oleh panitia yang bertugas.

Dimulai dengan pembukaan acara oleh Master of Ceremony, Raka Pratama selaku yang memimpin jalannya acara hingga akhir. Dilanjutkan sari tilawah oleh Seftia Riyani. Kemudian sambutan yang disampaikan oleh Ainul Mardhiyyah selaku ketua pelaksana, Fadlan Bima Hermawan selaku ketua Himatika, dan Dr. Suma’inna, M.Si selaku ketua prodi matematika.

Selanjutnya dengan salah satu acara inti Ramah Tamah, yaitu Kajian yang berjudul “Silaturahmi” oleh salah satu alumni UIN Syarif Hidayayullah Jakarta, Muhammad Rofiq Nawawi. Kajian yang disampaikan sesuai dengan tujuan Ramah Tamah itu sendiri, yaitu mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa matematika, juga mengkaji suatu persoalan yang dilihat dari perspektif Islam.

Rangkaian acara selanjutnya adalah games yang dipandu oleh MC. Terdapat dua games yang diberikan, games pertama dinamakan tebak kata yang diikuti oleh seluruh peserta tanpa ada pemenang dan games kedua dinamakan sambung kata diikuti oleh perwakilan setiap angkatan yang dimenangkan oleh angkatan 2018.

Acara selanjutnya adalah penampilan video dengan penampilan-penampilan angkatan. Dimulai dari angkatan termuda, angkatan 2021 yang menampilkan sebuah video berisi puisi tentang keluh kesah dunia pendidikan online yang dilanjutkan dengan menyanyi bersama lagu dengan judul “manusia kuat” yang digabungkan dengan kata-kata dari mahasiswa angkatan 2021, angkatan 2020 yang menampilkan sebuah video dengan konsep “awards” dimanna nominasi ini menjadi cerita yang dialami oleh para mahasiswa matematika selama perkuliahan daring, angkatan 2019 yang menampilkan sebuah video puisi yang bercerita tentang kenangan selama kuliah offline, dan angkatan 2018 yang menampilkan talkshow. Kemudian dilanjutkan dengan perpisahan angkatan 2017, diawali dengan penampilan video perpisahan berisi ucapan semangat dan selamat berjuang di akhir masa perkuliahan dari angkatan 2018, 2019, dan 2020. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan kesan pesan dari angkatan 2017 yang diwakilkan oleh Tira Amalia dan Hanny Rahmanita.