Ramah Tamah Satukan Hati Himatika

Telah diselenggarakan acara Ramah Tamah oleh Himatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada Jum’at 27 September 2019 di theater lantai 4 FST, yang bertemakan “Indahnya Silaturahim, Satukan Tangan, Satukan Hati”. Acara berlangsung pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Rangkaian acara demi acara berjalan dengan lancar sesuai rundown yang sudah disiapkan oleh panitia yang bertugas.

Dimulai dengan pembukaan acara oleh Master of Ceremony, Fadlan Bima dan Anisa Dewi, selaku yang memimpin jalannya acara hingga akhir. Dilanjut Tilawah oleh Muhammad Risqi dan sari tilawah oleh Bunga Rizki Sakinah. Kemudian sambutan yang disampaikan oleh selaku ketua pelaksana, Riza Fahriska, dan selaku ketua Himatika, Maftuh Mashuri. Sebagai penyambut pembukaan acara juga, saman Himatika pun tampil di awal dan menjadi pemeriah suasana.

 

Dilanjut dengan salah satu acara inti Ramah Tamah, yaitu Kajian yang berjudul “Himatika Berukhuwah dengan Akhlakul Karimah, Bersama Menuju Jannah” oleh salah satu angkatan atas Himatika, Emin Muhaemin. Kajian yang disampaikan sesuai dengan tujuan Ramah Tamah itu sendiri, yaitu mempererat tali silaturahim antar mahasiswa maematika, juga mengkaji suatu persoalan yang dilihat dari perspektif islam. Dan tak lupa sesi tanya jawab yang berhubungan dengan kajian tersebut. Ditutupnya kajian dengan pemberian cinderamata kepada pembicara, sebagai penghargaan dan tanda terimakasih oleh selaku ketua Himatika.

 

Rangkaian acara selanjutnya adalah tari daerah oleh Amalia Ramadhani. Dan dilanjut dengan penampilan-penampilan angkatan. Dimulai dari angkatan termuda, angkatan 2019 yang menampilkan sebuah drama musical, angkatan 2018 yang menampilkan sebuah drama, angkatan 2017 yang menampilkan paduan suara, dan angkatan 2016 yang menampilkan sebuah drama. Kemudian dilanjutkan dengan perpisahan angkatan 2015, diawali dengan penampilan video perpisahan berisi ucapan semangat dan selamat berjuang di akhir masa perkuliahan dari angkatan 2016, 2017, dan 2018. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan perkusi himatika, yang dimainkan oleh para pemain perkusi himatika dan music math. Lalu selaku MC mengumumkan penampilan angkatan terbaik, yang diraih oleh angkatan 2019.

 

Acara ditutup dengan sesi doa bersama, serta halal bihalal yang dilakukan dengan bersalaman satu persatu warga himatika dan diiringi shalawat bersama-sama. Berakhirlah acara Ramah Tamah pada pukul 17.00 WIB.