Tips Study Online

Halo sobat perHITUNGan! Gimana nih libur lebarannya? Pasti banyak melakukan kegiatan bermanfaat dong, ya! Nah sekarang lagi dan lagi kita harus kembali ke aktifitas sehari-hari ya, friends! Dan yaps salah satunya, study online. Nah, Aku punya tips untuk study online yang bisa sobat lakukan selama pelajaran jarak jauh nih! Intip yuk…

 

  • Sarapan dan Mandi Pagi

Wahhh siapa nih yang melakukan kedua ritual ini di pagi hari sebelum mulai home learning? You’re doing great, friends! Sarapan dapat memberikan asupan yang baik bagi tubuh setelah pembakaran energi yang terjadi saat kita tidur di malam hari. Selain itu, mandi pagi juga dapat membantu tubuh kita untuk tetap fresh dalam menjalani. So, yakin nih mau melewatkan kedua ritual ini?

 

  • Mempunyai Role Model dan Mood Booster

Pasti dengan semakin canggihnya teknologi, sobat semua mempunyai jam terbang yang banyak ya untuk stalking role model kalian. Yapp betul sekali! Ternyata dengan adanya role model, kita bisa terpacu untuk selalu termotivasi dalam melakukan kegiatan agar terus berkembang hari demi harinya. Kalau dalam dunia perHITUNGan, teman-teman bisa menjadikan Kak Jerome Polin dan Kak Yuna sebagai role model kalian juga ya! Selain mereka satu frekuensi dengan kita, yaitu jurusan Matematika, ternyata mereka juga seorang yang biasa memberikan life hacks atau bahkan video lucu juga yang tentunya dapat meningkatkan mood teman-teman juga loh!

 

  • Mencari Tempat Belajar yang Nyaman

Ternyata tempat belajar yang nyaman saat home learning juga memberikan kontribusi besar dalam menjalani hari loh, friends! Dengan kenyamanan yang kita terima, dapat menjadikan kita lebih fokus dalam menerima materi yang disampaikan oleh guru / dosen pada saat kegiatan belajar di virtual meeting berlangsung. Referensi yang bisa teman-teman jadikan tempat belajar antara lain di kamar, taman, perpustakaan, atau bahkan bisa di coffee shop, ya!

 

  • Stop Minder and Always Positif Thinking

Mana nih kaum-kaum yang selalu merasa dirinya kalah? Wahh ternyata kita harus membuang jauh pikiran-pikiran itu ya, friends! Tidak ada manusia yang memiliki kesempurnaan, pasti ada saja hal yang ia tidak kuasai. Minder yang terjadi pada sobat ini terjadi karena kita selalu melihat kelebihan yang sobat lihat dari lingkungan sekitar, namun tanpa sobat sadari, sebenarnya kita juga bisa melakukan hal itu, asalkan dengan adanya pikiran yang selalu positif dan berani untuk menunjukan kemampuan dan keberanian sobat kepada dunia.

 

  • Make Self Evaluation and Self Appreciation

Pelajaran terbaik itu ternyata terdapat pada perbaikan yang kita lakukan ketika kita membuat kesalahan. Namun, bagaimana kita mengetahui adanya kesalahan, jika kita tidak mengevaluasinya? Good idea for the next better life nih, friends! Dengan adanya self evaluation, kita bisa tahu dimana kesalahan ataupun kelemahan terhadap kegiatan kita selama home learning. Selain itu, self appreciation bisa teman-teman lakukan juga karena adanya goals yang teman-teman capai pada self evaluation sebelumnya! Good combination ya, friends!

 

Nahhh bagaimana nih tips study online yang sudah dijelaskan di atas? Semoga 5 tips di atas dapat membantu sobat semua dalam menghadapi online learning ya! Catch up your future in every single day!

 

Penulis : Zalfa Talitha Handarbeni (Club Writer)