Self Confidence

Self Confidence

Sudah Nonton True Beauty? Yuk upgrade Self Confidence, Kamu!

Halo sobat perHITUNGan! Gimana nih liburan semesterannya? Pasti buat kalian pecinta drakor, sudah nonton True Beauty dong ya?

 

Gimana nih pendapat kalian tentang pem-bully-an karena adanya body shaming? Pasti tindakan tersebut tidak dibenarkan ya, friends! Nah, bagaimana nih tentang perasaan Lim Ju Kyung yang selalu di bully karena parasnya yang tidak menawan? Namun siapa sangka, pada akhirnya dia menunjukkan kepada dunia bahwa riasan make up bukan-lah segalanya. Selain itu, bagaimana ya ia berani untuk tidak menggunakan riasan dan tampil di muka umum? Pasti semua jawabannya adalah pada rasa percaya diri yang ada pada Lim Ju Kyung ya, friends!

 

So here we go! Intip yuk cara upgrade Self Confidence kamu!

Sebelumnya apa sih Self Confidence itu? Self Confidence atau kepercayaan diri merupakan sikap tentang keterampilan dan kemampuan diri sendiri dalam hal menerima dan mempercayai diri sendiri. Nah contoh dari Self Confidence sendiri itu bisa berupa kemampuan menangani sebuah kritikan, mengetahui kelemahan, mempersiapkan tujuan secara realistis, dan pastinya selalu memandang positif atas apa yang kita lakukan ya!

 

Ada 4 cara yang bisa kita lakukan untuk membangun kepercayaan diri kita nih, friends

  • Analisis Kelebihan dan Kekurangan Diri

Ternyata melakukan analisis kelebihan dan kekuragan diri itu juga penting loh, friends! Kita bisa melakukan analisis SWOT terhadap diri kita sendiri, sehingga kita bisa tahu nih sebenarnya dimana sih passion kita yang sesungguhnya. Dengan cara itu lah kita bisa tampil lebih percaya diri karena kita menjalani minat dan bakat yang kita miliki.

  • Selalu Berpikir Positif

Salah satu hal terpenting yang bisa kita lakukan untuk membangun kepercayaan diri adalah selalu berpikir positif. Mindset yang kita tanamkan dalam diri kita ternyata akan berpengaruh juga loh terhadap kegiatan yang kita lakukan. So, jangan lupa untuk selalu menanamkan semangat juang yang positif ya, friends!

  • Memperhatikan Penampilan Diri

Sobat peHITUNGan pasti punya style masing-masing dong ya? Ternyata outfit yang kita gunakan juga bisa membangun jiwa Self Confidence juga loh, friends! Dengan adanya rasa kenyamanan dari outfit yang kita kenakan, maka kita akan merasa bebas bergerak dalam melakukan kegiatan tanpa harus merasa terbatasi karena pakaian yang kita gunakan.

  • Belajar Memaafkan Diri Sendiri dan Orang Lain

This is the important thing nih, friends! Terkadang memaafkan sudah terucap, namun mengapa masih merasa dendam ya? Nah, hal terkecil yang bisa kita lakukan adalah memaafkan diri sendiri. Kritikan dan evaluasi yang kita terima seharusnya menjadikan diri kita lebih baik lagi kan, friends? Karena sejatinya pelajaran yang berharga adalah belajar dari kesalahan dan mau berkembang dari kritikan yang kita dapat.

 

Gimana nih friends, Self Confidence yang sudah dijelaskan di atas relatable banget sama kehidupan Lim Ju Kyung kan? Yuk mulai membenahi diri agar kita bisa menanamkan rasa percaya diri dan berani menunjukan kepada dunia siapa kita sesungguhnya!

 

Penulis : Zalfa Talitha Handarbeni (Club Writer)

,