Hidup Adalah Pilihan

Hidup Adalah Pilihan

Hidup adalah pilihan memang terdengar klise ditelinga kita bukan namun kalimat ini memiliki segudang makna.

 

Hai kamu…iya kamu yang saat ini sedang membaca. Bijaksana lah kamu dalam memilih karena masa depan kamu tergantung pilihan kamu saat ini, pilihan dalam hidupmulah yang akan menentukan siapa kamu dan yang akan menentukan kemana kamu nantinya dan juga yang akan menetapkan seluruh akibat yang harus kamu jalani nantinya. Kamu tau umur kita pasti kian berkurang, namun hari terus berlalu. Maka dari itu kita harus memilih jalan hidup yang benar, dan itu tergantung pilihan mu saat ini untuk masa depan.

 

Masa depan…

Ya, 2 kata sejuta makna

Penuh impian dan harapan yang indah

Layaknya dalam pengerjaan soal matematika kau perlu cara agar bisa merumuskannya

Karena semua butuh proses untuk masa depan yang indah

Namun kau harus memilih mana yang baik dan yang buruk atas pilihanmu

Akan ada banyak halangan, hambatan, dan rintangan yang akan kau tempuh  nantinya

 

Eits lanjut lagi temen-temen…

Mau bagaimana pilihan hidup mu???

Hanya ada 2 pilihan pasti, mau kamu jawab  dengan keputusan iya atau tidak yang pasti keduanya ada baik dan buruknya yang akan kamu tanggung dimasa depan. Pilihan hidupmu saat ini sangat amat menentukan masa depan yang akan kamu gapai. Kamu tau keberhasilan kamu saat ini ada ditangan dan genggaman mu sendiri dengan pilihan yang benar akan menentukan keberhasilan mu dan seberapa gemilang serta bersinarnya dirimu.

 

Aku, kamu dan semua manusia di dunia ini layak untuk menentukan pilihan hidupnya tanpa paksaan.

Namun, bagaimana caranya agar kita dapat menentukan pilihan hidup yang baik agar dikemudian hari kita bisa bersinar dan tidak salah jalan ? Dan bagaimana cara mengambil keputusannya secara tepat?

 

Penasaran gaak ?

Simak dan baca baik-baik penjelasan dibawah ini ya teman-teman

Ada beberapa poin penting yang harus kamu tahu yaitu :

  1. Pertama yang perlu kamu lakukan adalah jangan terlalu berhalusinasi tentang pilihan hidup yang tidak ada resikonya, perlu diingat apapun pilihan yang kamu ambil selalu ada resikonya.
  2. Langkah kedua coba dulu jangan takut untuk gagal dalam mengambil keputusan terhadap pilihan mu.
  3. Langkah ketiga setelah menentukan pilihan mu mulailah berlatih disiplin dan tanggung jawab, serta komitmen yang kuat 100% atau tidak setengah-setengah, pada semua hal yang sedang kamu lakukan, contohnya saja ketika kamu belajar saat dibangku perkuliahan kalau kamu disiplin dan tanggung jawab atas hal yang kamu lakukan saat ini, hasil yang akan kamu petik saat kamu bisa lulus kuliah dengan nilai yang baik, dan lulus tepat waktu. Perlu diingat kamu juga bisa mendapatkan saran dari seseorang yang bisa membantu kamu memberikan solusi untuk pilihan hidupmu. Kamu ini manusia, si makhluk sosial yang butuh bantuan orang lain, jadi jangan tinggi ego.
  4. Terakhir berhenti mencari alasan dalam kegagalan hidup mu kalau kamu gagal bangkit lah jangan menyerah jangan putus asa atas pilihan mu. Aku, kamu dan semua orang di dunia ini diberikan cobaan atas pilihan hidupnya sesuai kemampuannya, maka dari itu, mari bangkit atas keterpurukan dan juga kemauan untuk terus belajar lagi, namun jangan lupa ya nikmati setiap proses dalam pilihan hidupmu saat ini jangan merasa tertekan.

Semangat terus, semangat berproses untuk menentukan pilihan hidup mu yang lebih baik demi masa depan yang gemilang. Terimakasih sudah mau membaca, semoga ada hal baik yang bisa dipetik dan di manfaatkan buat temen-temen Aamiin 😊

 

Penulis : Afnenda Rachmalia Hidayat (Club Writer)

,